Minggu, 30 Januari 2011

Utak-atik Mozzila Menjadi yang Paling Cepat

Pada postingan kali ini, saya membagikan cara bagaimana cara menngutak-atik browser Mozilla Firefox menjadi sangat cepat dari pengaturan default-nya. Utak-atik yang dilakukan yaitu pada pengaturan konfigurasi yang juga telah disediakan oleh Firefox sendiri. Jadi, tinggal kita sebagai user untuk melakukan perubahan pada konfigurasinya tersebut agar browser Firefox menjadi paling cepat dari yang biasanya.

Ne ada beberapa konfigurasi yang perlu sobat ubah untuk menjadikan Firefox sobat menjadi sangat cepat.
  1. ketik "about:config" tanpa tanda petik pada address bar kemudian enter, dan klik "I'll be careful, I promise!" pada pesan yang muncul.
  2. Browser firefox akan menampilkan pengaturan konfigurasinya.
  3. Cari entri network.http.pipelining, kemudian ubah nilainya menjadi true dengan cara mengklik dua kali pada entri tersebut.
  4. Selanjutnya cari entri network.http.proxy.pipelining dan ubah nilainya menjadi true dengan cara mengklik ganda pada entri tersebut.
  5. Cari entri network.http.pipelining.maxrequest dan ubah nilainya menjadi 30 dengan cara klik ganda pada entri tersebut dan masukkan angka 30 pada kotak dialog yang muncul dan klik OK. Ini artinya akan membuat 30 request dalam sekali.
  6. Buatlah sebuah Integer baru dengan cara klik kanan pada halaman > New > Integer, masukkan nglayout.initialpaint.delay pada kotak dialog yang muncul, klik OK dan isikan Valuenya dengan 0 dan klik OK.
  7. Setelah sobat selesai melakukan perubahan konfigurasinya, restart browser sobat dan rasakan perubahan yang terjadi pada browser firefox sobat.
SELAMAT MENCOBA

1 komentar:

Luangkan sejenak waktu sobat untuk memberi komentar yang membangun buat blog saya ini. Terima Kasih.